Meningkatkan Kemampuan Siswa Melalui Konsep Menulis Kata dalam Bahasa Inggris di UPTD SD Negeri 122377

  • Oktaviani Sinaga Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • Esrayani Damanik Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • Dhepany Putri Sianipar Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • Elita Meriandani Sinaga
  • Delima Simbolon Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • Daniel Andre Devany Sijabat Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • Herman Herman Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • Yanti Kristina Sinaga Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • Juli Antasari Br Sinaga Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • Rosma Simangunsong Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
Keywords: Bahasa Inggris, Menulis, Belajar, Sosialisasi

Abstract

Observasi ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anak sekolah dasar melalui konsep menulis dalam bahasa inggris, metode yang digunakan adalah penelitian melalui pengajaran dan interaksi terhadap murid. Hasil penelitian menunjukkan bahwa observasi meningkatkan kemampuan anak  UPTD Sekolah Dasar (SD) Negeri 122377 berjalan dengan baik dan berdampak positif dalam meningkatkan kemampuan belajar para siswa menciptakan suasana baru dan memberikan kegembiraan terhadap kegiatan belajar  mengajar yang dilaksanakan. Diharapkan kegiatan ini dapat dilakukan kepada seluruh sekolah dan kegiatan seperti ini bisa berdampak positif untuk kita semua dan mendukung program kurikulum program kampus merdeka belajar yang berlaku pada masa sekarang ini

Author Biography

Herman Herman, Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar

Department of English Education

Published
2023-12-05
How to Cite
Sinaga, O., Damanik, E., Sianipar, D. P., Sinaga, E. M., Simbolon, D., Sijabat, D. A. D., Herman, H., Sinaga, Y. K., Br Sinaga, J. A., & Simangunsong, R. (2023). Meningkatkan Kemampuan Siswa Melalui Konsep Menulis Kata dalam Bahasa Inggris di UPTD SD Negeri 122377. Beru’-beru’: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(2), 100-113. https://doi.org/10.31605/jipm.v2i2.3106

Most read articles by the same author(s)