Main Article Content

Abstract

Gastritis atau secara umum dikenal dengan istilah sakit “maag” atau ulu hati adalah peradangan pada dinding lambung terutama pada selaput lendir lambung. Penyakit ini sering dijumpai dengan rasa mual dan muntah, nyeri, perdarahan, rasa lemah, nafsu makan menurun atau sakit kepala. Menerapkan Asuhan Keperawatan Pada Pasien Nn. M dengan Gastritis dalam pemenuhan kebutuhan Nutrisi. Menggunakan tehnik wawancara, observasi dan pengamatan. Setelah dilakukan tindakan keperawatan selama 3 hari pada pasien Nn.M dengan masalah perubahan nutrisi kurang dari kebutuhan yang berhubungan dengan intake oral yang tidak adekuat telah teratasi. Berdasarkan dari hasil tindakan yang dilakukan pada Nn. M dapat disimpulkan bahwa masalah perubahan nutrisi kurang dari kebutuhan yang berhubungan dengan intake oral yang tidak adekuat dapat teratasi dengan baik. Diharapkan kepada perawat agar kiranya melakukan asuhan keperawatan sesuai keluhan klien

Keywords

Gastritis Kekurangan Nutrisi

Article Details

References

  1. Herdman, T. H. (2016). Diagnosis Keperawatan Definisi Keperawatan 2012-2014. Jakarta: EGC.
  2. Hidayat, A. A. (2012). Buku Ajar Kebutuhan Dasar Manusia; Pendekatan Kurikulum Berbasis Kompetensi. Surabaya: Health Books Publishing.
  3. Medikal Bedah Untuk Mahasiswa. Yogyakarta: DIVA Press.
  4. M. D., Donna Jackson, & J. K. (2007). Keperawatan Medikal Bedah. Yogyakarta: Rapha Publishing.
  5. endi, M. C., & M. T. (2012). Asuhan Keperawatan Medikal Bedah dan Penyakit Dalam. Yogyakarta: Nuha Medika.
  6. Saputra, D. L. (2014). Buku Ajar Kebutuhan Dasar Manusia. Tangerang Selatan: BINARUPA AKSARA Publisher.
  7. Selviana, B. Y. (2015). Effect Of Coffe And Stress With The Incidence Of Gastritis.
  8. Siswanto, Susila, & Suyanto. (2012). Metodologi Penelitian Kesehatan dan Kedokteran. EGC: Jakarta.
  9. Wijaya, A. S., & Putri, Y. M. (2013). KMB Keperawatan Medikal Bedah Keperawatan Dewasa Teori dan Cintoh Askep. Yogyakarta: Nuha Medika.