Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toko Miskah Komputer Majene

  • Nahdiyah Ulfa Universitas Sulawesi Barat
  • Wahyu Maulid Adha Universitas Sulawesi Barat
  • Badirun Basir Universitas Sulawesi Barat
  • Harun Harun Universitas Sulawesi Barat
  • Muhammad Fauzan Universitas Sulawesi Barat
  • Irawati Irawati Universitas Sulawesi Barat
Keywords: kualitas produk , kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen

Abstract

ABSTRAK

Nahdiyah Ulfa, Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Toko Misjah Komputer Majene. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Toko Miskah Komputer. Dengan menggunakan SPSS versi 24, terhadap 88 responden yang dijadikan sebagai sampel pada penelitian ini yaitu para konsumen yang berbelanja di toko Miskah Komputer Majene dan yang melakukan perbaikan atau menggunakan jasa toko tersebut. Jenis data yang digunakan data kuantitatif dan data kualitatif, data kuantitatif diambil dari data sampel konsumen yang menjadi objek penelitian dan data kualitatif diambil dari gambaran umum toko Miskah komputer Majene. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan koesioner kepada sampel penelitian. Analisis uji t digunakan untuk menguji dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pada toko Miskah Komputer Majene. (2) kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pada toko Miskah Komputer Majene. Dan uji F digunakan untuk menguji kualitas produk dan kualitas pelayanan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen toko Miskah Kompurer majene.

Published
2023-05-21
How to Cite
Ulfa, N., Adha, W. M., Basir, B., Harun, H., Fauzan, M., & Irawati, I. (2023). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toko Miskah Komputer Majene. Jurnal Manarang Manajemen Dan Bisnis, 1(02), 60-66. https://doi.org/10.31605/jurnal manarang.v1i02.2383