Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh kualitas produk dan label BPOM terhadap keputusan pembelian. Pendekatan penelitian ini ialah pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian dilaksanakan di Universitas Sulawesi Barat. Populasi dalam penelitian ini ialah semua mahasiswi Fakultas Ekonomi angkatan 2019 Universitas Sulawesi Barat berjumlah 219 mahasiswi. Untuk memperoleh jumlah sampel yang bisa mewakili populasi, penentuan sampel penelitian ini dipergunakan rumus Slovin. Jumlah responden yang diperoleh sebanyak 69 mahasiswi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan software SPSS versi 29. Hasil analisis menerangkan bahwa, kualitas produk dan label BPOM baik secara parsial maupun simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.


Kata Kunci: Kualitas Produk; Label BPOM; Keputusan Pembelian

Article Details

How to Cite
DIAN ANGRIANI, A. P., Sumarsih, Muhammad Ramli Supu, & Dian Rahmayanti Rivai. (2023). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN LABEL BPOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK BIBIR IMPLORA (Studi Kasus Mahasiswi Fakultas Ekonomi Angkatan 2019 Universitas Sulawesi Barat). Jurnal Manarang Manajemen Dan Bisnis, 2(01), 51-62. https://doi.org/10.31605/jurnal manarang.v2i01.3012