Pengaruh kualitas produk dan brand awareness terhadap kepuasan konsumen pada pembelian produk wasila kosmetik di majene

Kata kunci: Kualitas Produk, Brand Awareness, Kepuasan Konsumen

  • Suarni Arni
  • Hamsyah Universitas Sulawesi Barat
  • Muhammad Saleh Z Universitas Sulawesi Barat
  • Ahmad Karim Universitas Sulawesi Barat
Keywords: Kualitas Produk, Brand Awareness, Kepuasan Konsumen

Abstract

Abstrak. Pengaruh Kualitas Produk dan Brand Awareness terhadap Kepuasan Konsumen Pada Pembelian Produk Kosmetik wasial di Majene. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan brand awareness terhadap kepuasan konsumen pada pembelian produk wasila kosmetik di Majene. Penelitian ini bersifat penelitian kuantitatif dengan Teknik penentuan secara aksidental sampling. Populasi dalam peneltian ini merupakan konsumen pengguna produk wasila kosmetik di Majene. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 65 responden. Berdasarkan hasil di peroleh pada analisis terbukti hipotesis pertama menyatakan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikansi 0,000, diterima. Hipotesis kedua yang menyatakan bahwa brand awareness berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikansi 0,032, diterima. Hipotesis ketiga (Uji F) menyatakan bahwa kualitas produk dan brand awareness secara bersama-sama mempengaruhi kepuasan konsumen dengan nilai signifikansi sebesar 0,000, diterima.

Published
2023-11-01
How to Cite
Arni, S., Hamsyah, Muhammad Saleh Z, & Ahmad Karim. (2023). Pengaruh kualitas produk dan brand awareness terhadap kepuasan konsumen pada pembelian produk wasila kosmetik di majene. Jurnal Manarang Manajemen Dan Bisnis, 2(01), 18-27. https://doi.org/10.31605/jurnal manarang.v2i01.3064