Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku dan kinerja pegawai terhadap kualitas pelayanan publik. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mamasa yang berlokasi di Jl. Poros Polewali-Mamasa rante-rante Kecamatan Mamasa. Populasi dalam penelitian ini masyarakat Kabupaten Mamasa yang pernah menggunakan jasa pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mamasa yang rata-ratanya 400 orang/bulan. Untuk mendapatkan sampel yang dapat mewakili populasi, maka dalam penentuan sampel penelitian ini digunakan rumus slovin. Jumlah responden yang diperoleh sebesar 80. Analisis data dilakukan dengan menggunakan program SPSS. Hasil analisis menunjukkan bahwa perilaku berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan publik, kinerja pegawai berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan publik, perilaku dan kinerja pegawai secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan publik.
Keywords
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.