Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toko Elektronik Kartika Celluler Cabang Majene Kabupaten Majene.


Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan teknik penentuan sampel secara porposive sampling. Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yaitu dengan melakukan Observasi, dan dokumuntasi. Pengumpulan dan penyebaran kuesioner dilakukan secara langsung pada konsumen toko elektronik kartika celluler cabang Majene. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan atau konsumen yang melakukan transaksi di Toko elektronik kartika celluler cabang Majene Kabupaten Majene. Jumlah populasi tidak diketahui sehingga peneliti menggunakan rumus perkalian indikator dikali 5 sampai 10 dan pemilihan sampel dilakukan secara acak dimana jumlah sampel adalah 60 orang responden. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis regresi linear berganda dengan menggunakan IBM SPSS 25.


Hasil penelitian membuktikan bahwa (1) Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, dengan nilai t hitung 8,074 > t tabel 1,672 dan signifikansi sebesar 0,00 < 0,05. (2) Harga berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, dengan nilai t hitung 2,357 > t tabel 1,672 dan nilai signifikansi sebesar 0,022 < 0,05. (3) Kualitas Pelayanan dan Harga sama-sama berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, dengan nilai t hitung 219,030 > t tabel 3,156 dan signifikansi 0,000 < 0,05.

Keywords

Kualitas Pelayanan Harga Kepuasan Konsumen

Article Details

How to Cite
Sukma, S., Hamsyah, Muhammad Nadir, Wahyu Maulid Adha, Erwin, & Muhammad Alwi Hapri. (2025). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO ELEKTONIK KARTIKA CELLULER CABANG MAJENE KABUPATEN MAJENE UNIVERSITAS SULAWESI BARAT 2019). Jurnal Manarang Manajemen Dan Bisnis, 3(2), 1-12. https://doi.org/10.31605/jurnal manarang.v3i2.3762