Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Analisis Pengendalian Persediaan Bahan Baku Pada Pabrik Tahu UD Sumber Rezeki Majene pendekatan penelitian adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode eoconomic order quantity dan re order point lokasi penelitian dilakukan di pabrik tahu UD Sumber Rezeki Majene sebanyak 8 orang karyawan. Pengambilan data pembelian dan pemakaian pabrik menggunakan metode wawancara yang dimana semua data yang diambil akan dihitung menggunakan microsof exel dan kalkulator adapun sumber data yang diambil dari data sekunder teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara wawancara,observasi,dan dokumentasi yang dilakukan oleh peneliti. 


Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengendalian persediaan bahan baku dengan menggunakan metode economic order quantity dan re order point pada pabrik tahu UD Sumber Rezeki dapat meminimumkan total biaya persediaan pada pabrik UD Sumber Rezeki adalah benar.

Keywords

Pengendalian bahan baku

Article Details

How to Cite
Ervyna, E. S., Muhammad Ashdaq, Sri Utami Permata, Novia Sandra Dewi, Muhammad Nadir, & Muhammad Fauzan. (2024). Analisis Pengendalian Persediaan Bahan Baku Pada Pabrik Tahu UD. Sumber Rezeki Majene. Jurnal Manarang Manajemen Dan Bisnis, 2(2), 63-70. https://doi.org/10.31605/jurnal manarang.v2i2.3787