PENGARUH PENGEMBANGAN KARIER DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Main Article Content

Aditya Utama
Kusuma Chandra Kirana
Didik Subianto

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Pengembangan Karir dan Motivasi Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai dengan Kepuasan Kerja sebagai variabel intervening pada pegawai kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat. Populasi dari penelitian ini adalah semua  pegawai  Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat dengan jumlah pegawai 51 orang. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teknik pengambilan teknik sampel jenuh yaitu suatu teknik penentuan sampel jika semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Dengan mengambil sampel sejumlah 51 Pegawai. Metode pengumpulan data dengan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi  dengan taraf signifikan 0,05.


Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Pengembangan Karir  berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja. (2) Motivasi Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja. (3) Pengembangan Karir berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai. (4) Motivasi Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadapKinerja Pegawai. (5) Kepuasan Kerja  berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai. (6) Pengembangan Karir berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai. (7) Motivasi Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai.

Article Details