PENGARUH SERVICE QUALITY DAN PERCEIVED SECURITY TERHADAP LOYALITY KONSUMEN DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN E-COMMERCE BUKALAPAK (Studi Kasus Pada Pengguna E-Commerce Bukalapak)

Main Article Content

Ahmad Algi Saputra
Ida Bagus Nyoman Udayana
Nonik Kusuma Ningrum

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh service quality dan perceived security terhadap loyality konsumen dengan trust sebagai variabel intervening pada perusahaan e-commerce bukalapak. dengan trust sebagai variabel intervening pada perusahaan e-commerce bukalapak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian yaitu masyarakat pengguna e-commerce bukalapak, responden berjumlah 100 orang. Sampel yang digunakan adalah non random sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pada penelitian yang dilakukan bahwa Service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Trust, Perceived security berpengaruh positif terhadap Trust, Service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat konsumen melakukan Loyality, Perceived Security berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat Loyality. Sedangkan secara simultan seluruh variabel indepeden berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen.

Article Details