INTENSITAS MINAT BELI ULANG KONSUMEN TERHADAP PRODUK BERAS UD NURMADINAH DISEBABKAN ADANYA PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND LOYALTY PADA TOKO UD NURMADINAH DI CAMPALAGIAN

Main Article Content

Muhammad Shaleh
Suryani Syamsuddin
Sri Harmida

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan brand loyalty terhadap minat beli ulang konsumen terhadap produk beras UD. Nurmadinah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan explanatory (sebab akibat). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen UD. Nurmadinah sebanyak 45 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan menggunakan metode accidental sampling. Metode analisis yang di gunakan adalah regresi linier berganda dengan program SPSS. Dari keseluruhan hipotesis ini memiliki pengaruh positif terhadap minat beli ulang konsumen dengan nilai 0,000 untuk kualitas produk dan 0,570 untuk nilai brand loyalty. Hasil menunjukkan bahwa kualitas produk dan brand loyalty memiliki pengaruh secara simultan yaitu nilai F hitung 9,020 yang lebih besar dari F tabel nya dengan memiliki nilai signifikansi 0,001 berarti kurang dari 0,05. kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang konsumen dengan nilai T hitung 4,056 yang lebih besar dari T tabelnya dengan nilai signifikansi 0,000 yang berarti kurang dari 0,05 tetapi variabel brand loyalty berpengaruh tidak signifikan terhadap minat beli ulang konsumen dengan nilai T hitung 0, 572.

Article Details