PEMETAAN POTENSI PARIWISATA DI KABUPATEN MAJENE PROVINSI SULAWESI BARAT

Main Article Content

rahmat hasanuddin

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian pemetaan potensi pariwisata di Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat, dapat disimpulkan beberapa hal sebagai berikut : Aspek pasar wisatawan menentukan pengembangan produk wisata yang ditawarkan suatu kawasan wisata. Diperlukan pemahaman tentang karakteristik pasar, baik kuantitas maupun kualitasnya, untuk kemudian menjadi pertimbangan dalam mengemas produk wisata, dan strategi pemasaran serta teknik promosi yang akan dilakukan. Kebijakan dan Strategi Pasar dan Pemasaran sebagai berikut: Arah kebijakan pengembangan pasar wisatawan diwujudkan dalam bentuk pemantapan segmen pasar wisatawan massal dan pengembangan segmen pasar wisata untuk mengoptimalkan pengembangan destinasi Pariwisata dan dinamika pasar global. Pembangunan Pemasaran Pariwisata adalah upaya terpadu dan sistematik dalam rangka menciptakan, mengkomunikasikan, menyampaikan produk wisata dan mengelola relasi dengan wisatawan untuk mengembangkan kepariwisataan dan seluruh pemangku kepentingannya.

Article Details