Pengaruh Product Quality, Produk Price dan Social Media Marketing terhadap Purchase Decision Produk Scarlett Whitening

Main Article Content

Devina Malinda Putri
Martinus Budiantara

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh product quality, product price, dan social media marketing terhadap purchase decision produk Scarlett Whitening. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah responden 58 orang, menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria konsumen telah melakukan pembelian produk Scarlett Whitening minimal dua kali. Temuan ini dilakukan dengan metode analisis regresi linier berganda yang diolah dengan software SPSS versi 21. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara langsung kepada responden. Hasil temuan ini dijelaskan jika product quality, product price, dan social media marketing memberi pengaruh pada purchase decision produk Scarlett Whitening

Article Details

References

Azizah Ayu Ashari, & Tri Sudarwanto. (2022). Pengaruh Teman Sebaya Dan Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Lip Cream. Jurnal Sinar Manajemen, 9(2). https://doi.org/10.56338/jsm.v9i2.2609
Barus, N., Pangaribuan, M., & Purnama, S. (2021). Pengaruh Promosi Menggunanakan Media Sosial TikTok terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Ms. Glow pada Mahasiswa di Kota Medan. Prosiding Konferensi Nasional Social & Engineering Polmed (KONSEP), 2.
Cahyaningtyas, R., & Wijaksana, tri indra. (2021). Pengaruh Review Produk dan Konten Marketing pada Tiktok Terhadap Keputusan Pembelian Scarlett Whitening By Felicya Anglista. Journal Proceeding Of Management, 8(5).
Fauziyyah, A., Yulia, I. A., & Pranamulia, A. (2022). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN A&W DENGAN PROMOSI SEBAGAI VARIABEL MODERISASI. Transformatif, 11(2). https://doi.org/10.58300/transformatif.v11i2.320
Kotler, P. dan A. (2018). Prinsip-prinsip Marketing Edisi Ke Tujuh. Salemba Empat.
Laraswanti, N., & Setyawati, H. A. (2022). Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image, Brand Trust dan Variety of Selection Terhadap Minat Beli Body Lotion Scarlett Whitening. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi (JIMMBA), 4(1). https://doi.org/10.32639/jimmba.v4i1.67
Luthfia, Z., & Maya, S. (2022). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada MS Glow Skincare. Strategic: Journal of Management Sciences, 2(2). https://doi.org/10.37403/strategic.v2i2.49
Martono, & Nanang. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif Analisis Isi dan Analisis Sekunder. Rajawali Express.
Melpiana, E., & Sudarajat, A. (2022). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MS GLOW BEAUTY. Management and Accounting Expose, 5(1). https://doi.org/10.36441/mae.v5i1.599
Prahastisalsabila Salsabila, & Nurhadi. (2022). Pengaruh Pengalaman Merek, Kepercayaan Merek dan Citra Merek terhadap Loyalitas Merek pada produk Hand & Body Lotion Lotion Nivea. Jurnal E-Bis (Ekonomi-Bisnis), 6(1). https://doi.org/10.37339/e-bis.v6i1.869
Rajagukguk, S. a. t. (2023). Pengaruh Promosi Media Sosial Instagram dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Scarlett Di Kota Medan”. Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar.
Robi’ah, D. W., & Nopiana, M. (2022). Pengaruh Persepsi Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Avoskin. YUME : Journal of Management, 5(1).
Rorong, G. A., Tamengkel, L. F., Mukuan, D. D. S., Studi, P., & Bisnis, A. (2021). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Bekas Import di Pasar Baru Langowan. Productivity, 2(3).
Safitri, E., Budiman, M. A., & Awalia, H. (2022). Pengaruh Harga,Kualitas Produk Dan Pelayanan Terhadap Minat Beli Costumer Skincare Ms Glow Dwi Astuti. Jurnal Scientific, 9(3).
Sani, S. A., Batubara, M., Silalahi, P. R., Syahputri, R. R., & Liana, V. (2022). Pengaruh Promosi, Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Scarlett Whitening. Al-Kharaj : Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 4(5). https://doi.org/10.47467/alkharaj.v4i5.931
Selvia, M., & Tumbel, A. L. (2022). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK SCARLETT WHITENING PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS. Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 10(4).
Sugiono. (2011). Statistika Untuk Penelitian. Alfabet.
Sukmawati, D. A. R., Mathori, M., & Marzuki, A. (2022a). PENGARUH PROMOSI, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK
Tenriyola, A. P., Mas' ud, A. A., & DJ, A. A. (2023). Factors Affecting Purchasing Decisions for Whiskas Brands at APS Petshop in Pangkep Regency. MANDAR: Management Development and Applied Research Journal, 5(2), 292-299.
TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SOMETHINC. Jurnal Riset Akuntansi Dan Bisnis Indonesia, 2(2). https://doi.org/10.32477/jrabi.v2i2.487
Sukmawati, D. A. R., Mathori, M., & Marzuki, A. (2022b). Pengaruh Promosi, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Somethinc (Studi pada Konsumen di Daerah Istimewa Yogyakarta). Jurnal Riset Akuntansi Dan Bisnis Indonesia STIE Widya Wiwaha, 2(2).
Taufiqah, R., & Yogi Sari, O. (2023). Pengaruh Inovasi Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Lokal Produk Serum Scarlett Whitening. Cakrawala Repositori IMWI, 6(1). https://doi.org/10.52851/cakrawala.v6i1.248
Ummat, R., & Hayuningtias, K. A. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Brand Ambassador dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Nature Republic. Jurnal Ilmiah Akuntansi Dan Keuangan, 4(6).
Uyuun, S. N., & Dwijayanti, R. (2022). Pengaruh Influencer Marketing Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening Pada Mahasiswa FEB UNESA. JEMPPER: Jurnal Ekonomi, Manajemen Pariwisata Dan Perhotelan, 1(2).
Wardani, D. S. D., & Maskur, A. (2022). PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING (Studi Kasus Pengguna Scarlett Whitening). Jesya, 5(2). https://doi.org/10.36778/jesya.v5i2.689