ANALISIS FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HANDPHONE MEREK SAMSUNG

Main Article Content

Syehbubakar Syihab
Zulkarnaen Hadi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh perilaku konsumen : budaya (X1), Sosial (X2), Pribadi (X3) dan Psikologis (X4) terhadap pengambilan keputusan pembelian produk handphone merek Samsung dan untuk mengetahui variabel apa diantara keempat variabel tersebut yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk handphone merek Samsung. Penelitian ini ditujukan pada mahasiswa di fakultas ekonomi dan bisnis universitas hasanuddin Makassar dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang dengan metode purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah secara deskriptif untuk menjelaskan data penelitian dan deskripsi penelitian, sedangkan untuk menganalisis data kuantitatif menggunakan analisis linier berganda.

Article Details