PERAN MSDM SEBAGAI STRATEGI KEUNGGULAN BERSAING DI ERA KOMPETISI GLOBAL PADA DINAS PERTANIAN DAN PETERNAKAN KAB. MAJENE

Main Article Content

Wahyu Maulid Adha
Arifhan Ady Dj

Abstract

Peran MSDM Sebagai Strategi Keunggulan Bersaing di Era Kompetisi Global Pada Dinas Pertanian dan Peternakan Kab. Majene, Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui Peran MSDM Sebagai Strategi Keunggulan Bersaing di Era Kompetisi Global Pada Dinas Pertanian dan Peternakan Kab. Majene.


Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan observasi bserta wawancara dengan beberapa pihak yang berhubungan dengan peran MSDM sebagai strategi keunggulan bersaing di era kompetisi global.


Prosedur pengolahan dan analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan analisis kualitatif. Aktivitas dalam analisis data kualitatif dilakukan secara interaktif dan berlangsung secara terus menerus sampai tuntas, sehingga datanya sudah jenuh. Aktivitas dalam analisis data, yaitu data reduction, data display dan conclusion drawing/verification.


Hasil analisis menunjukkan bahwa dari rumusan masalah, Hipotesis, hasil penelitian dan pembahasan, maka hasil yang didapat adalah Peran MSDM Sebagai Strategi Keunggulan Bersaing di Era Kompetisi Global Pada Dinas Pertanian dan Peternakan  Kabupaten Majene berada pada kategori kurang optimal.

Article Details