ANALISIS STRATEGI CONTENT MARKETING PADA COFFEE SHOP SAPALOKA DI DENPASAR CONTENT MARKETING STRATEGY ANALYSIS AT THE SAPALOKA COFFEE SHOP IN DENPASAR Section Articles

Main Article Content

Ida Ayu Komang Tiara Pratistha Sari
Putu Ayu Diah Widari Putri
Nyoman Yudha Astriayu Widyari

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis strategi pemasaran konten pada coffe shop Sapaloka dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dan analisis melalui teori. Subjek penelitian ini adalah Instagram Sapaloka dan objek penelitian ini adalah pemasaran konten pada akun Instagram Sapaloka. Proses interview ini dilakukan oleh salah satu Owner Sapaloka. Terkait dengan konten pemasaran yang digunakan salah satunya menggunakan sosial media Instagram seperti feeds, story, reels dan yang lainnya membuat komunikasi kepada publik termasuk customer semakin lebih dekat, dimana account instagram @sapaloka menjadwalkan postingan setiap harinya pada story, dan juga feed instagram. Hasil penelitian menunjukkan ada beberapa hal yang harus diperhatikan melakukan content marketing yang bertujuan untuk promosi yaitu dengan menentukan target konsumen dan platform yang sesuai dengan mereka. Melalui konten pemasaran dari instagram @sapaloka dibuat secara natural namun tetap mempertahankan kualitas dari gambar yang diproduksi. Coffee shop Sapaloka berusaha memaksimalkan usaha mereka dalam pembuatan konten dengan melengkapi alat-alat seperti kamera, handphone sebagainya agar memaksimalkan produksi konten di Instagram

Article Details