PENGARUH PERSONAL SELLING DAN EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL SUZUKI PADA PT. MEGAH PUTRA SEJAHTERA CABANG POLEWALI MANDAR The Influence Of Personal Selling And Brand Equity On The Decision To Purchase A Suzuki Car At Pt. Megah Putra Sejahtera Polewali Mandar Branch Section Articles

Main Article Content

St Nurrahmah Idris Suriani
Sumarsih
Muhammad Shaleh Z

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan informasi mengenai pengaruh ekuitas merek dan personal selling terhadap keputusan pembelian yang dilakukan pada PT. Megah Putra Sejahtera Cabang Polewali Mandar. Penelitian kuantitatif adalah pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini. Terdapat 65 responden dengan menggunakan pendekatan accidental sampling. SPSS versi 26.0 digunakan untuk memproses kuesioner yang digunakan dalam prosedur pengumpulan data. Analisis regresi pada berbagai set data digunakan. Dengan nilai t-hitung sebesar 3.408 dan nilai signifikan sebesar 0.001, hasil penelitian menunjukkan bahwa personal selling memiliki dampak yang cukup besar terhadap keputusan pembelian pada PT. Megah Putra Sejahtera secara parsial. KEPUTUSAN PEMBELIAN PT. Megah Putra Sejahtera keputusan pembelian sedikit dipengaruhi oleh ekuitas merek, yang ditunjukkan dengan nilai t-hitung sebesar 4.416 dan nilai signifikan sebesar 0.000. Sementara itu, keputusan pembelian PT. Megah Putra Sejahtera secara simultan dipengaruhi oleh Personal Selling dan Ekuitas Merek, sesuai dengan hasil perhitungan statistik untuk uji simultan. Hal ini dinyatakan dengan nilai Fhitung sebesar 23,263 dan nilai signifikan sebesar 0,000, artinya variabel Personal Selling dan Ekuitas Merek dapat digunakan untuk menjelaskan keputusan pembelian.

Article Details