PENGARUH SALES PROMOTION GIRL DAN FAKTOR INDIVIDU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROKOK LUCKY STRIKE DI KOTA MAKASSAR

Main Article Content

Adi Adi

Abstract

Lucky Strike merupakan salah satu produk rokok yang di produksi oleh Bentoel Group yang kini marak dipasarkan di Kota Makassar melalui sales promotion girl. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah sales promotion girl dan faktor individu berpengaruh terhadap keputusan pembelian rokok Lucky Strike di Kota Makassar. Dalam mencapai tujuan penelitian ini maka metode yang digunakan dalam penelitian adalah pendekatan kuantitatif  dengan menggunakan data sekunder dan primer. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen rokok lucky strike di Kota Makassar dengan jumlah populasi tidak di ketahui. Teknik sampel menggunakan purposive sampling, penentuan   jumlah sampel mengunakan pendekatan Roscoe yaitu jumlah anggota sampel minimal 10 kali dari jumlah variabel yang diteliti. Dengan demikian maka jumlah sampel yang digunakan sebanyak 40 orang.  Hasil olah data yang di peroleh melalui aplikasi SPSS menunjukkan sales promotion girl dan faktor individu secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan.

Article Details