Main Article Content

Abstract

 Kegiatan Praktik Public Speaking dalam Mengembangkan Pengetahuan Peserta Didik. Hal ini diharapkan dapat membantu peserta didik dalam berkomunikasi yang dilakukan secara lisan untuk menyampaikan ide, gagasan, pesan dan pendapat yang bertujuan menginformasikan, menghibur, mempengaruhi dan dilakukan didepan audiens dengan metode dan struktur tertentu. Informasi awal yaitu hal yang dikeluhkan oleh guru adalah kurangnya umpan balik dari siswa mengenai materi yang diajarkan, hal ini salah satunya disebabkan oleh kurangnya keterampilan siswa dalam menyampaikan pendapat dan pengetahuan yang mereka milik. Dengan dilaksanakannya kegiatan Praktik Public Speaking ini dapat membantu siswa untuk berbicara atau mengeluarkan pendapatnya pada saat proses pembelajaran di kelas. Sasaran Praktik Public Speaking ini adalah para peserta didik SMA Neg. 1 Tinambung agar dapat mengembangkan pengetahuan peserta didik dalam berkomunikasi.

Keywords

Public Speaking Pengetahuan Komunikasi

Article Details

How to Cite
Nurmiati, N., Jirana, J., Nasir, Y., & Damayanti, M. (2024). Praktik Public Speaking dalam Mengembangkan Pengetahuan Peserta Didik. Sipakaraya : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(1), 52 - 59. https://doi.org/10.31605/sipakaraya.v3i1.4212

References

  1. https://mandarnews.com/prodi-pendidikan-biologi-unsulbar-edukasi-public-speaking-bagi-siswa-sma-negeri-1-tinambung/.
  2. Evi Rahmawati. 2022. Public Speaking itu Mudah. https://www.djkn.kemenkeu.go.id/kpknl-tangerang1/baca-artikel/14892/Public-Speaking-itu-Mudah.html. Diakses tanggal 25 Mei 2024.
  3. Zainal. 2022. Public Speaking Cerdas Saat berbicara di Depan Umum. CV. Eureka Media Aksara. Purbalingga.
  4. Hubram Dunar. 2015. My Public Speaking. Pustaka Utama. Jakarta.
  5. Julijanti. 2012. Buku Ajar Public Speaking. Ilmu komunikasi. Bangkalan.
  6. Syamsul Alam. 2022. Becoming Master Public Speaking. Penerbit KBM Indonesia. Jogjakarta.