Main Article Content
Abstract
Penelitian ini untuk mengetahui Impelemntasi Kurikulum Merdeka Belajar Pada Mata pelajaran di SMA Negeri 2 Majene sebagai sekolah penggerak. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Sampel dalam penelitian ini adalah Kepala sekolah, Waka Kurikulum, Waka kesiswaan, Guru mata pelajaran fisika di SMA Negeri 2 Majene, peserta didik kelas X SMA Negeri 2 Majene yang terdiri dari kelas X1, X2, X3, X4, X6. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan memberikan kuisioner kepada Kepala sekolah, Waka Kurikulum, Waka kesiswaan, Guru mata pelajaran fisika di SMA Negeri 2 Majene, peserta didik kelas X SMA Negeri 2 Majene yang terdiri dari kelas X1, X2, X3, X4, X6. Dari hasil analisi angket kuisioner yang di berikan kepada Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum pada kategori sangat baik dengan persentase sebesar 100%, kepada Guru yang mengajar mata pelajaran fisika SMA Negeri 2 Majene di dapat hasil pada kategori sangat baik dengan persentase sebesar 100%, pada kelas X1 kategori baik dengan persentase sebesar 83,87%, kelas X2 pada kategori baik dengan persentase sebesar 68,97%, kelas X3 pada kategori baik dengan persentase sebesar 82,35%, kelas X4 pada kategori baik dengan persentase 77,14%, kelas X6 pada kategori baik dengan persentase sebesar 89,29%. Dengan demikian, dapat disimpulkan Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Pada Mata Pelajaran Fisika di SMA Negeri 2 Majene Sebagai Sekolah Penggerak sudah baik.
Keywords
Article Details
Authors who publish in PHYDAGOGIC agree to the following terms: Authors retain copyright and grant the PHYDAGOGIC right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-NC 4.0). This license allows anyone to compose, improve, and make derivative works non-commercially, and while they must credit you and gain no commercial advantage, they are not required to license derivative works on the same terms as the original work. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in PYDAGOGIC. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).