Online Journal System ini merupakan sistem pengelolaan jurnal secara online di Universitas Sulawesi Barat.

Journals

  • SIGANUS: Journal of Fisheries and Marine Science

    SIGANUS: Journal of Fisheries and Marine Science adalah jurnal saintifik yang mempublikasikan hasil-hasil penelitian terkini terkait perkembangan ilmu dan teknologi di bidang akuakultur, perikanan tangkap, pengolahan hasil perikanan, sosial ekonomi perikanan serta kelautan. SIGANUS:JFMS secara reguler melakukan publikasi 2 kali dalam setahun (Maret dan September).

  • Jurnal Sains dan Teknologi Peternakan

    Jurnal Sains dan Teknologi Peternakan adalah jurnal ilmiah yang mencakup aspek ilmu hewan yang diterbitkan sejak tahun 2019, secara konsisten diterbitkan 2 kali dalam setahun pada bulan Juni dan Desember oleh Program Studi Peternakan, Fakultas Peternakan dan Perikanan, Universitas Sulawesi Barat. 

  • BANDAR: JOURNAL OF CIVIL ENGINEERING

    Bandar Journal of Civil Engineering  merupakan  jurnal  teknik sipil yang mencakup bidang keairan, transportasi, struktur, dan manajemen konstruksi, berisi tulisan yang diangkat dari hasil penelitian, studi literatur dan artikel dalam bidang pendidikan, pembelajaran, dan Pengembangan teknologi ketekniksipilan. Jurnal ini diterbitkan dua kali dalam setahun, bulan Maret dan Oktober

  • EDUVELOP

    Eduvelop: Journal of English Education and Development is an open access, peer-reviewed journal publishing high-quality, original research. We regard English as a dynamic, creative and integrated study of the language in all its forms and modes, focus and scopes including strategy and model in English teaching, teaching English as the second language, applied linguistic, curriculum material development in English learning. This Journal  will publish the article twice a year in September and March with ISSN 2597-713X(print) ISSN 2597-7148 (online), DOI: https://doi.org/10.31605/eduvelop,  Nationally Accredited Journal Decree No. B/1410/E5/E5.2.1/2019.

  • Indonesian Journal of Educational Science (IJES)

    Indonesian Journal of Educational Science (IJES) is a journal managed by the Faculty of Teacher Training and Education (FKIP) of West Sulawesi University which will publish articles of research related to Role of technology in education, application of psychological concepts to education, importance of curriculum development, sociology of education, Higher Education, Conseling Guidance, Early childhood Education


     

  • PHYDAGOGIC Jurnal Fisika dan Pembelajarannya

    PHYDAGOGIC : Jurnal Fisika dan Pembelajarannya diterbitkan oleh Universitas Sulawesi Barat. Terbit setiap 6 bulan (Oktober dan Mei) dengan tujuan sebagai media komunikasi ilmiah bidang fisika dan pembelajarannya yang diangkat dari hasil penelitian atau studi literatur. Redaksi menerima naskah dengan ketentuan penulisan seperti tercantum pada halaman sampul belakang. Naskah yang masuk ke redaksi PHYDAGOGIC akan diseleksi oleh dewan redaksi.

  • BIOMA: Jurnal Biologi dan Pembelajarannya

    BIOMA : Jurnal Biologi dan Pembelajarannya diterbitkan oleh  Universitas Sulawesi Barat. Terbit dua kali dalam setahun dengan tujuan sebagai media komunikasi ilmiah bidang Biologi dan pembelajarannya yang diangkat dari hasil penelitian atau studi literature. Redaksi menerima naskah dengan ketentuan penulisan seperti tercantum pada halaman sampul belakang. Naskah yang masuk ke redaksi BIOMA akan diseleksi oleh dewan redaksi.

  • PEDAMATH Journal on Pedagogical Mathematics

    PEDAMATH Journal on Pedagogical Mathematics diterbitkan dua kali dalam setahun (Oktober  dan April). Fokus jurnal terletak pada hasil penelitian atau kajian analisis kritis di bidang pendidikan  dan atau pembelajaran matematika. Jurnal ini memuat minimal 5 artikel setiap satu volume dan satu nomor. Dewan redaksi menerima tulisan yang belum pernah diterbitkan dalam media lain. Naskah yang masuk dievaluasi dan disunting untuk keseragaman format, istilah dan gaya selingkung. 

  • Journal of Economic, Public, and Accounting (JEPA)

    JEPA ( Journal of Economic, Public, and Accounting) adalah Jurnal hasil penelitian yang mengkaji tentang Ekonomi, Public dan Accounting

  • LINO Jurnal Ilmu Hubungan Internasional

    Jurnal Hubungan Internasional Lino diterbitkan oleh Program Studi Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Sulawesi Barat. Bidang keilmuan jurnal lino adalah ilmu Hubungan Internasional. Jurnal ini terbit bi-annual, setiap Juli dan Desember tahun berjalan.

  • Jurnal Inovasi Pengabdian kepada Masyarakat

    Jurnal Inovasi pengabdian kepada masyarakat (Indonesia Journal of Community Engagement), adalah sebuah jurnal ilmiah multidisiplin yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian masyarakat dan Penjaminan Mutu Universitas Sulawesi barat. Jurnal ini mencakup banyak masalah umum atau masalah yang berkaitan dengan layanan masyarakat. Tujuan dari publikasi jurnal ini adalah untuk menyebarluaskan pemikiran konseptual atau ide dan hasil penelitian yang telah dicapai dalam bidang pelayanan masyarakat.

  • JURNAL SAINTEK PETERNAKAN DAN PERIKANAN

    Jurnal Saintek Peternakan dan Perikanan merupakan jurnal ilmu pengetahuan sains dan teknologi yang berkenaan dengan bidang Peternakan dan Perikanan.Naskah yang diterima merupakan hasil penelitian yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya dan tidak sedang dalam proses untuk dipublikasikan di jurnal lain.Lingkup naskah yang dimuat adalah ilmu peternakan yang meliputi :nutrisi dan makanan ternak, produksi ternak, teknologi hasil ternak, kesehatan ternak dan sosial ekonomi ternak dan ilmu perikanan yang meliputi: akuakultur, perikanan tangkap, pengolahan hasil perikanan, pengelolaan perikanan,sosial ekonomi perikanan, teknologi kelautan dan konservasi perairan.


     

  • Jurnal Arajang

    Jurnal Arajang adalah jurnal Ilmu-ilmu Sosial yang memuat seluruh aspek perkembangan dan kemajuan Ilmu sosial. Jurnal Arajang diperuntakkan bagai Guru Besar, Kalangan Profesional, Dosen, dan Mahasiswa yang memiliki hasil penelitian atau kajian Ilmiah untuk dipublikasikan. Jurnal Arajang diterbitkanl oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sulawesi Barat.  

  • Jurnal Hukum Unsulbar

    Jurnal Hukum Unsulbar dengan ISSN print 2548-8724 adalah Jurnal Ilmiah Hukum yang di terbitkan oleh Program Studi Ilmu Hukum Universitas Sulawesi Barat bertujuan untuk menyerbarluaskan Ilmu Pengetahuan dari hasil penelitian ilmiah yang ditujukan bagi kalangan profesional, Dosen, Guru, Mahasiswa dan praktisi hukum serta salah satu upaya ditujukan untuk meningkatkan mutu luaran dan mutu perguruan tinggi.

  • Journal of Health, Education and Literacy

    Journal of Health, Education and Literacy (J-Healt) diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Sulawesi Barat. Terbit dua kali dalam setahun (Maret dan September) dengan tujuan sebagai wadah komunikasi ilmiah bidang kesehatan yang diangkat dari hasil penelitian atau studi literature yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya dan tidak sedang dalam proses untuk dipublikasikan di jurnal lain. Lingkup naskah yang dimuat dalam jurnal ini meliputi bidang keperawatan, Kesehatan Masyarakat, Kebidanan, Gizi, Kedokteran, serta bidang kesehatan lainnya. Redaksi menerima naskah dengan ketentuan penulisan seperti yang tercantum. Naskah yang masuk akan diseleksi oleh dewan redaksi.

  • Jurnal Latihan OJS 3

    Jurnal OJS 3 ini sengaja dbuat untuk keperluan Latihan bagi pengelola jurnal kususnya Jurnal lingkup Universitas Sulawesi Barat